Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Tabrakan Beruntun di Jalan Manado-Tombariri, 2 Orang Tewas di Tempat

Tabrakan Beruntun di Jalan Manado-Tombariri, 2 Orang Tewas di Tempat
Tomohon, Fajarmanado.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tomohon. Tragisnya, seperti halnya di jalan raya Sonder-Tomohon, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di ruas jalan Tombariri-Manado, Selasa, (06/2/2018), sore tadi, juga menewaskan dua orang.

Berbeda dengan yang terjadi di jalan raya Desa Kolongan Atas, Sonder, yang hanya.melibatkan sepeda motor dengan mobil Avanza, maka lakalantas di Desa Tambala sekitar pukul 14.45 Wita, sore tadi ini, melibatkan lima kendaraan bermotor.Yakni, truk Izuzu DB 8674 FY, Daihatsu Sirion DB 1768 MS, Avanza DB 1045 QR serta sepeda motor Honda Vario dan Honda CBR.

Vence Martinus yang mengendarai sepeda motor Honda Vario dan Nurdiana, wanita yang diboncengnya, dikabarkan tewas di tempat. Sementara, pria pengendara Honda CBR, yang belum diketahui persis identitasnya langsung dilarikan ke RSUP Prof RD Kandou Malalayang karena dalam kondisi kritis.

Pantauan Fajarmanado.com, ketika tiba di depan UGD rumah sakit pemerintah ini, teriakan histeris sempat mengagetkan pengunjung. Korban dalam kondisi tak sadarkan diri langsung dijemput dan ditangani tim medis.

Sementara itu, keterangan yang dirilis dari Unit Lakalantas Polres Tomohon mengisahkan, kecelakaan terjadi saat truk Isuzu yang dikendarai oleh lelaki Christmas Dulkalang bergerak dari arah Tombariri menuju Manado dengan kecepatan tinggi.

Ketika di ruas jalan Trans Sulawesi di Desa Tambala, Christmas Dukalang, sopir truk ini, tidak dapat mengontrol lajuhnya kendaraan sehingga oleng ke kanan dan menabrak Daihatsu Sirion yang melaju dari arah belawanan. Mobil ini dikemudikan Slamet Widodo (45 tahun), warga Poigar, yang ditumpangi Silvanti Himba (41 tahun), juga beralamat yang sama.

Benturan keras Daihatsu Sirion versus truk Hino tersebut menyebabkan minibus itu menabrak  motor Honda CBR. Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu terlempar ke belakang mobil Avanza yang dikendarai oleh lelaki Vadli Sumendap.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara Honda Vario lelaki Vence Martinus dan penumpang perempuan Nurdiana  meninggal dunia ditempat kejadian. Sementara  pengendara CBR dalam keaadan kritis, saat ini telah dirawat di RS prof kandou Malalayang.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIk saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pengemudi truk Isuzu yang bermuatan, katanya, lalai sehingga out dan menabrak kendaraan Daihatsu Sirion yang bergerak dari arah berlawanan.

“Saat ini pihak kami sudah mengambil tindakan dengan mendatangi dan mengolah TKP, mengambil sket dan mengamankan  barang bukti, permintaan Ver serta pemeriksaan saksi,” pungkas Kusmayadi.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan