Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Tak Semua Miliki Komputer, Wuwung Optimis Semua SMP di Langowan dan Kakas Ikut UNBK 2019 - Fajar Manado

Tak Semua Miliki Komputer, Wuwung Optimis Semua SMP di Langowan dan Kakas Ikut UNBK 2019

Tak Semua Miliki Komputer, Wuwung Optimis Semua SMP di Langowan dan Kakas Ikut UNBK 2019
Hansje T Wuwungan, SPd
Langowan, Fajarmanado.com — Ketersediaan fasilitas komputer plus jaringan internet menjadi kendala utama kebanyakan sekolah ikut menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski demikian, para kepala sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Langowan dan Kecamatan Kakas raya bertekad untuk mengikutkan para siswa kelas IX untuk mengikuti UNBK tahun 2019 mendatang.

“Kami sudah sepakat agar semua siswa peserta ujian mengikuti UNBK,” kata Ketua Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) Sub Rayon Langowan-Kakas, Hansje T Wuwungan, SPd kepada Fajarmanado.com di Langowan, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga :  Minahasa Masih Tetinggal, Martinus Manengkey Sebut Inilah Solusinya

Wuwungan yang juga Kepala sekolah SMPN 2 Langowan, mengakui bahwa belum semua sekolah di wilayah Langowan dan Kakas yang memiliki fasilitas komputer.

“Tapi kami para kepala sekolah sudah sepakat, siswa peserta ujian di sekolah yang belum punya komputer akan diarahkan ikut ujian di sekolah-sekolah yang sudah memiliki fasilitas komputer lengkap dengan jaringan internet,” ujar pria familiar ini.

Baca Juga :  Cegah Diskriminasi, Kepsek Novie Paendong: Pengurus OSIS Wajib Rangkul Semua

Kesepakatan yang ditelorkan melalui forum MKKS ini, lanjut Wuwungan, tak lain dalam rangka mengsukseskan program pemerintah pusat dalam pelaksanaan UNBK.

“Sekaligus pula untuk mengejar ketertinggalan bagi kami sekolah SMP di Minahasa dalam pelaksanaan UNBK, di banding dengan kabupaten kota yang lain yang ada di Sulut,” katanya.

Penulis: Farly Buyung

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan