Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Taman Lalulintas Polres Menjadi Pusat Pendidikan PAUD

Taman Lalulintas Polres Menjadi Pusat Pendidikan PAUD
Inilah salahsatu suasana kunjungan anak-anak kelompok PAUD di Taman Lalulintas Polres Minsel, baru-baru ini. Foto: Humas Polres Minsel.
Amurang, Fajarmanado.com – Taman lalulintas Polres Minahasa Selatan (Minsel) kini menjadi tempat pusat pendidikan anak usia dini(PAUD) dalam pengenalan aturan dan rambu-rambu lalulintas.

Nyaris tak henti rombongan anak-anak peserta PAUD mendatangi Taman Lalulintas yang berada di kompleks Mapolres Minsel, jalan Trans Sulawesi di Amurang ini. Tak jenuh-jenuh pula para pembina anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres setempat terus setia dan sabar memberikan penjelasan fungsi dan manfaat dari setiap rambu lalulintas.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, saat dikonfimasi via akun WhatsApp, Sabtu (2/12/2017), mengatakan, Taman Lalulintas yang dibangun Polres Minsel ini memang bertujuan sebagai sarana pandidikan bagi masyarakat khususnya anak-anak.

“Taman lalulintas adalah salah satu terobosan kreatif kita di bidang pendidikan lalulintas kepada masyarakat khususnya untuk anak-anak usia dini. Di sini, anak-anak kita diperkenalkan tentang rambu-rambu lalulintas bersama dengan artinya serta tatacara berlalulintas yang tertib, baik dan aman,” ungkap Kapolres Arya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu, SH, menyatakan pihaknya memang mendesain bentuk Taman Lalulintas ini dengan fitur yang lengkap dan menarik yang dibangun dengan mengusung konsep miniatur Kota Amurang.

“Konsep taman lalulintas kita adalah miniatur dari Kota Amurang sehingga membawa kesan yang nyata dan sesungguhnya, kita juga melengkapi taman dengan fitur-fitur dan pemandangan menarik, dengan kombinasi warna dan tekstur sehingga anak-anak kita yang berkunjung untuk mempelajari rambu-rambu lalulitas disini akan senang, nyaman dan betah,” jelas AKP Ferdinan.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan