Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Teken MoU, BRI Bantu Biaya Pemilikan Rumah Bagi Personil Polda Sulut - Fajar Manado

Teken MoU, BRI Bantu Biaya Pemilikan Rumah Bagi Personil Polda Sulut

Teken MoU, BRI Bantu Biaya Pemilikan Rumah Bagi Personil Polda Sulut
Kapolda Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Pimwil BRI Suluttenggo Malut Dionysius Adiyanto, Pimpinan DPD REI Sulut Ruddy S. Kululu dan Ketua DPW Apernas Sulut, Nonhy L. Kessek saat meneken MoU kredit kepemilikan rumah bagi personil Polda Sulut di Peninsula Hotel Manado, Kamis (2/8/2018). Foto: Humas Polda Sulut.
Manado, Fajarmanado.com — Ribuan personil dan aparatur sipil negara (ASN) jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut) pantas bersorak. Dambaan memiliki rumah layak huni dipastikan segera terwujud menyusul penandatanganan MoU antara Polda Sulut, BRI, DPD REI dan DPW Arpenas Sulut.

Memorandum of Understanding (MoU) tentang keringanan pembiayaan kepemilikan rumah itu diteken di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Kamis (2/8/2018) tadi.

Mereka yang menandatangani MoU serangkaian dengan sosialisasi kredit pemilikan rumah murah tersebut, adalah Kapolda Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Pimpinan Wilayah (Pimwil) BRI Suluttenggo Malut Dionysius Adiyanto, Pimpinan DPD REI Sulut Ruddy S. Kululu dan Ketua DPW Apernas Sulut, Nonhy L. Kessek.

Pimwil BRI Suluttenggo Malut Dionysius Adiyanto menyatakan, pihaknya siap membantu pembiayaan pembangunan rumah bagi personil Polri yang ada di Provinsi Sulut.

“Kami siap melakukan layanan untuk rumah bagi polisi yang ada,” katanya pada acara yang juga dihadiri pengurus Asabri, para PJU Polda, para Kapolres dan ratusan perwakilan personil dan seluruh jajaran ASN Polda Sulut.

Baca Juga :  Di Depan Ketua MA, Olly Sebut Sulut Akan Bentuk Pengadilan Terpadu dan Pusat Pendidikan di Intim

Menurutnya, ada beberapa lokasi perumahan yang siap dibangun oleh para pengembang. Antara lain, di Bitung, Minut dan Tomohon, dengan harga-harga yang relatif masih bisa terjangkau.

“MoU kredit kepemilikan rumah dengan Polri, kami menindaklanjuti apa yang sudah digariskan oleh jajaran pusat, kami menindaklanjuti video conference kemarin, termasuk pemilik rumah,” ujarnya.

Dionysius menjamin rumah-rumah yang dibangun untuk jakaran Polda Sulut ini betul -betul sangat bermanfaat demi kenyamanan dan ketenangan.

“Saya sangat menghargai sekali tanggapan Kapolda ini sungguh luar biasa dan menindaklanjuti, kami manajemen BRI sangat perhatian sekali,” ujarnya.

Kapolda Bambang Waskito mengapresiasi kerjasama penyediaan rumah bagi para personil jajaran Polda Sulut karena akan sangat membantu kinerja.

Baca Juga :  Gubernur Olly Ajak Bantu dan Doakan Korban Bencana Alam Palu dan Donggala

“Coba kita bayangkan jika kita pulang di kos-kosan yang berukuran 2×3, di sana handuk bertebaran rasanya tambah cape melihat itu. Apalagi keluarga jauh, mikirnya hanya satu nanti malam saya akan rebus supermie, ini sebagai contoh,” ujar Kapolda.

Itulah pentingnya rumah bagi personil Polri. “Tugas kita itu 24 jam dan kita dituntut untuk hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga sangat pentung sekali kita memerlukan tempat istirahat yang layak,” katanya.

Menurur Kapolda Bambang Waskito, jumlah personil Polri di Sulut saat ini sebanyak 8.200 orang namun yang tertampung di rumah dinas hanya 28 persen atau sekitar 2300 orang, sehingga masih ada 6000-an yang belum jelas tinggal di mana.

“Mungkin ikut mertuanya, orang tuanya, atau kos. Ini yang memacu saya dan BRI untuk mewujudkan itu segera,” ujar Kapolda.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan