Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Terkait Bantuan Sosial Kepada Lansia, Ini Penjelasan Bawaslu Kota Manado - Fajar Manado

Terkait Bantuan Sosial Kepada Lansia, Ini Penjelasan Bawaslu Kota Manado

Terkait Bantuan Sosial Kepada Lansia, Ini Penjelasan Bawaslu Kota Manado
Taufik Bilfaqih
Manado, Fajarmanado.com — Terkait dengan Bantuan Sosial kepada Lansia oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang dikabarkan dimanfatkan oleh oknum Calon Legislatif (Caleg) tertentu, hingga saat ini belum memiliki bukti.

Hal ini ditegaskan oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan antar Lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado, Taufik Bilfaqih kepada Fajarmanado.com di Manado, Selasa (8/1/2019).

“Bawaslu Manado menginstruksikan Panita Pengawas Kecamatan untuk melakukan pengawasan saat pembagian bantuan tersebut, sedikitnya ada beberapa hal yang dapat kami share,” jelas Taufik Bilfaqih.

Terkait masalah tersebut diatas, Bawaslu Kota Manado memberikan penjelasan sebagai berikut:

Baca Juga :  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Manado Rekrut Relawan Demokrasi

1. Kegiatan bantuan tersebut berlangsung di kantor kecamatan setempat.

2. Pembagian dilakukan secara langsung bagian keuangan pemkot dan disaksikan oleh beberapa pegawai dan pejabat.

3. Terlihat dihadiri oleh Anggota DPR Kota Manado sebagai wujud pengawasan

4. Beberapa Anggota DPR ada yang caleg pemilu 2019, baik yang berada di dapil setempat dan ada juga yang dari dapil berbeda dari kecamatan tersebut

5. Pengawas Pemilu menyaksikan secara langsung apakah para caleg melakukan pemanfaatan terkait program bantuan sosial itu, atau tidak. Hingga saat ini, pengawas Kami menjamin tidak ada indikasi tersebut.

Baca Juga :  Ini Hasil Penertiban Branding Kampanye oleh Bawaslu Kota Manado

6. Pembagian bantuan lansia itu akan kembali dilakukan dibeberapa kelurahan dan kecamatan. Dipastikan pengawas Kami akan melakukan pengawasan langsung.

7. Kami tetap membutuhkan kerja sama dari semua pihak untuk ikut terlibat dalam melakukan pengawasan partisipatif. Jangan diam jika benar-benar menemukan ada tindakan caleg yang memanfaatkan program pemerintah.

8. Bawaslu Manado dan jajarannya pun melakukan investigasi kepada penerima bantuan. Apakah ada indikasi untuk penggiringan kepada caleg tertentu atau tidak.

“Ayo mari dukung, baku kase inga !
Awas, jang tacolo !¬†Laporkan, namun jangan tebar HoaX. #JangKoreManado,” pungkas Taufik Bilfaqih.

Penulis: Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan