Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Terus Torehkan Prestasi, PPLP Dispora Sulut Bina 40 Atlit Berbakat - Fajar Manado

Terus Torehkan Prestasi, PPLP Dispora Sulut Bina 40 Atlit Berbakat

Terus Torehkan Prestasi, PPLP Dispora Sulut Bina 40 Atlit Berbakat
Kadispora Sulut, Marshel Sendoh. Foto: Istimewa
Manado, Fajarmanado.com — Pembinaan olah raga Pemerintahan Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandou (ODSK) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diklaim sangat jitu.

Buktinya, para atlet yang dibina Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLP) Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Sulut mampu menelorkan prestasi nasional maupun internasional sepanjang tahun 2018 ini.

Kepala Dkspora Sulut, Marshel Sendoh mengatakan, prestasi atlit PPLP, antara lain, pada akhir bulan  April 2018,  Hidayat Limonu berhasil meraih  medali emas di Kejuaraan Dunia pencak silat yang dilaksanakan di Thailand.

Selain Hidayat Limuno, sederetan atlet alumni anak didik PPLP Sulut juga mampu mengukir prestasi Internasional. Ia menunjuk di cabang tinju amatir. Petinju Juan Abas meraih medali emas pada kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II yang dilaksanakan baru baru ini di Manado dan Paren Papendang masuk dalam Tim Asean Games.

Selain mereka, Ikhsan Rumbay telah beberapa  kali menjadi juara dunia di cabang Bulutangkis sehingga kini masuk dalam Pelatnas.

Kadis Sendoh menjelaskan, untuk mewujudkan program pemerintahan ODSK di tahun 2018 ini, telah dilakukan pembinaan pada lima cabang olah raga dengan total atlet berjumlah 40 orang.

“Rinciannya, cabang olah raga tinju 12  atlit, bulutangkis 8 atlit , anggar  8 atlit,  taekwondo 8 atlit dan  pencak silat  11 atlit,” ungkap Sendoh di Manado, akhir pekan kemarin.

Mengenai perekrutan atlet binaan PPL, kata Sendoh, dilakukan seleksi secara terbuka dari 15 kabupaten kota se Sulut.

“Selanjutnya setiap tahun diadakan evaluasi. Apabila atlit tersebut tidak lagi menunjukkan prestasi ataupun fisiknya menurun di bawah standard maka atlit yang bersangkutan dikenakan  degradasi,” jelasnya.

Menurut dia, langkah dimaksudkan agar para atlet binaan PPLP benar-benar menunjukkan prestasi maksimal sehingga bisa bersaing di kancah nasional maupun dunia.

Sendoh mengungkapkan, sesuai program kerja Dispora Sulut, pada tahun 2019 nanti akan ada penambahan beberapa penambahan cabang olah raga dan atlit yang akan di bina melalui PPLP. Yaitu, Layar dan Karate.

Untuk itulah, Sendoh berharap agar para atlit yang berniat ikut seleksi harus serius dan total menggeluti cabang olah raga yang diminati demi pengembangan karir sekaligus untuk membawa nama baik daerah, bangsa dan negara.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan