Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats ToF Dihelat Besok, Pengguna Jalan Disiapkan Jalur Alternatif - Fajar Manado

ToF Dihelat Besok, Pengguna Jalan Disiapkan Jalur Alternatif

ToF Dihelat Besok, Pengguna Jalan Disiapkan Jalur Alternatif
Pemandangan seperti ini bakal tersaji di Kota Tomohon, Rabu (8/8/2018), besok. Kadis Perhubungan Steven Waworuntu, S.STP menghimbau masyarakat yang akan melintas di Kota Bunga ini untuk menggunakan jalur alternatif mulai jam 8 pagi. Foto: Prokla Mambo.
Tomohon, Fajarmanado.com — Iven akbar Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2018 menghentak mulai Rabu (8/8/2018), besok. Hajatan tahunan pariwisata dunia yang masuk daftar 100 kalender pariwisata Indonesia ini diawali dengan Tournament Of Flower (ToF).

Ratusan bahkan ribuan wisatawan lokal maupun mancanegara dipastikan akan berbaur, baik sebagai peserta parade kendaraan hias maupun penonton.

Sebagaimana iven yang sama beberapa tahun terakhir, Kota Tomohon dipastikan bakal dibanjiri pengunjung menyaksikan parade kendaraan yang dihiasi aneka bunga itu.

Menyikapi kepadatan pengunjung dan arus lalu lintas, Pemerintah kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tomohon sudah menyiapkan program rekayasa lalu lintas karena ruas jalan utama kota multi dimensi ini akan digunakan sebagai jalur hajatan ToF.

Karena itulah, Pemkot Tomohon menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi arahan petugas menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan.

“Sudah diputuskan bersama stakeholder terkait, mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai sebagian jalan utama akan di tutup. Kendaraan yang melintas di Kota Tomohon akan diarahkan mengikuti jalur alternatif,” kata Kadis Perhubungan, Steven Waworuntu, S.STP kepada wartawan di Tomohon, Senin (6/8/2018), tadi malam.

“Perlu disampaikan bahwa jalur yang akan di gunakan saat parade ToF adalah jalur utama, dari SMA Lokon di Kelurahan Kakaskasen, melewati jalan raya depan ex Rindam sampai stadion Bebe Palar di Kelurahan Walian,” jelasnya menambahkan.

Oleh karena itulah, Waworuntu kembali menghimbau kiranya masyarakat pengguna jalan di Kota Tomohon bisa mengambil jalur alternatif yang sudah kami sediakan. Titik-titik yang menjadi kosentrasi perlintasan, kami menempatkan petugas-petugas untuk mengarahkan dan mengatur perlintasan,” ungkapnya.

TIFF 2018, yang diawali parade kendaraan hias ini akan berlangsung sampai Minggu, 12 Agustus mendatang. Selain berbagai kegiatan yang dipastikan menarik minat wisatawan, hajatan pariwisata dunia ini akan diakhiri dengan pesta Pengucapan Syukur.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan