Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Tomohon Mendulang Medali Emas Pertama Porprov IX

Tomohon Mendulang Medali Emas Pertama Porprov IX
Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky Junita Wenur dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan bersama peraih emas pertama kontingen Kota Tomohon, Victor Marunduh dan Noldy Sumendap dan oficial di Lapangan Tenis Indoor, Sasaran, Tondano, Kamis (12/10/2017) tadi.
Tomohon, Fajarmanado.com – Kota Tomohon mengakhiri paceklik medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Tondano,  Kabupaten Minahasa. Pundi emas pertama dipersembahkan ganda putra cabang Tenis Indoor, Kamis (12/10/2017) tadi.

Pasangan Victor Marunduh dan Noldy Sumendap memastikan mendulang emas pertama di hari ke empat Porprov Sulut 2017 setelah berhasil membungkam ambisi duta Kota Manado dengan skor telak 8-2 di Lapangan Tenis Indoor, Sasaran, Tondano.

Kemenangan ini disaksikan langsung secara kompak oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita Wenur yang juga adalah Ketua KONI Tomohon, serta Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Nixon Purnama, STh.

Ke tiganya pun mengungkapkan rasa syukur raihan eedali emas pertama yang diperoleh kontingen Kota Tomohon dari cabang Tenis Indoor. Tomohon sendiri menempatkan lima dari enam finalis pada cabang olah raga ini.

Baik Sompotan dan Wenur maupun Purnama juga memberikan apresiasi kepada para atlit Tenis Indoor yang telah mempersembahkan emas pertama sehingga mendongkrak posisi Kota Tomohon di klasemen sementara Porprov IX di Minahasa.

“Semoga saja, prestasi puncak ini akan diikuti oleh atlet-atlet lain.“Selamat atas prestasi ini dan selamat melanjutkan perjuangan untuk memenuhi lumbung medali Kota Tomohon,” papar Wenur, yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon.

Support juga terus diberikan Ketua Kontingen Kota Tomohon Dr Juliana Dilvin Karwur MKes MSi yang datang langsung ke sejumlah lokasi pertandingan.

Pasaangan ganda putra Victor/Noldy tampil maksimal pada pertarungan final tersebut. Sejak awal pertandingan,  mereka terus mendikte permainan lawan sehingga melejit dengan skor 3 – 0, sebelum pasangan Manado mencuri 1 angka menjadi 3 –1.

Kecolongan satu poin, tidak membuat Victor/Noldy goyah. Bahkan, semakin mendorong mereka mendikte lawan sehingga pertandingan menjadi makin tidak seimbang. Pasangan ganda putra Kota Tomohon ini kian terus mencetak poin demi poin dan melaju hingga 7 – 1.

Meski demikian, pasangan Kota Manado berusaha bangkit dan keluar dari tekanan namun hanya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 7 – 2, sebelum akhirnya harus menyerah dengan skor telak 8 – 2.

Pada kesempatan itu, Wawali Sompotan memberikan bonus bagi tim tenis lapangan sambil berharap hal tersebut bisa menambah semangat para atlet lain  yang tengah berjuang di ajang olah raga bergengsi Provinsi Sulut ini.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan