Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Transparansi Dana Desa, Hukum Tua Desa Tombatu Satu Diapresiasi Warga - Fajar Manado

Transparansi Dana Desa, Hukum Tua Desa Tombatu Satu Diapresiasi Warga

Transparansi Dana Desa, Hukum Tua Desa Tombatu Satu Diapresiasi Warga

Tombatu, Fajarmanado.com – Transparansi Dana Desa Tombatu satu kecamatan Tombatu kabupaten Minahasa Tenggara dalam merealisasi pekerjaan pemerintah desa mendapat apresiasi warganya. Yanti Tombol salut dengan adanya papan informasi terkait penggunaan dana di Desa Tombatu satu .

“Saya puas dengan kinerja pemerintah Desa Tombatu satu yang telah transparan dalam menjalankan roda pemerintahannya. Jika Pemdes Tombatu satu transparan menandakan jika kepala desa Tombatu satu tertib aturan,” ungkap Tumbol.
Menurut Tumbol, pemasangan papan informasi setiap titik-titik program desa yang menggunakan dana desa merupakan bentuk kepatuhan yang patut kepala desa lainnya contoh. Ini sesuai dengan Permendagri Nomor 46 Tahun 2016 tentang Laporan Kepala Desa dimana Desa / Kelurahan wajib untuk menerapkan konsep pemerintahan terbuka, jelasnya.

Baca Juga :  HUT Korpri ke-47, Bupati Sumendap: Wujudkan Jiwa Korpri Sebagai Pemersatu Bangsa

Sehingga salah satunya poin Permendagri yang berisi tentang pemerintah desa untuk mengumumkan pengelolaan dan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) melalui baliho, pamflet, spanduk, dan situs / website desa yang bisa masyarakat akses bisa bermanfaat, pungkasnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tombatu satu kecamatan Tombatu kabupaten Minahasa Tenggara Sartje Lalogirot Kades kepada Fajarmanado.com mengucapkan terima kasih kepada warganya.

Menurutnya, hal ini dilakukan beliau, dikarenakan melalui proses musyawarah yang telah dilakukan ditingkat desa.

Baca Juga :  Gerakan 1.000 Bola, Sandra Rondonuwu Dorong Lahirnya Atlit Berprestasi Di Minsel dan Mitra

“Semua program yang dianggarkan oleh dana desa sudah dikerjakan Dan sudah selesai,” ujar sartje.

Lebih lanjut lalogirot menjelaskan penggunaan dana desa di desa Tombatu satu ini mengikuti pembuatan Drainase, lampu jalan, bedah rumah dan pembuatan balai pelatihan.

“Untuk bedah rumah sudah selesai 100 persen yang menghabiskan anggaran sebesar 300 juta, Dan jumlah rumah yang di anggarkan oleh dana desa di desa Tombatu satu sebanyak 20 rumah Dan di tambah dengan bantuan provinsi sebanyak 7 rumah,” tandas Lalogirot.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan