Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Tunjangan Guru Honor di Minut Segera Disalurkan

Tunjangan Guru Honor di Minut Segera Disalurkan
Plt Kadis Pendidikan Minut Sofitje Wolayan SE, MM

Airmadidi,Fajarmanado.com – Tenaga guru honor di kabupaten Minahasa Utara (Minut) kini bisa bernafas lega. Pasalnya tunjangan untuk 680 tenaga guru honorer di dinas pendidikan Minut akan disalurkan dalam waktu dekat, tiga bulan sekaligus atau sebesar Rp3 juta rupiah yang akan diterima setiap guru. 

Plt Kadis Pendidikan Minut Sofitje Wolayan SE MM, mengatakan, penyaluran tunjangan untuk guru honor akan ditransfer langsung ke rekeng masing-masing guru dalam waktu dekat. “Ada 680 guru penerima tunjangan ini. Mereka yang akan menerima sudah melalui proses tahapan verifikasi berkas sesuai ketentuan,” jelas Wolayan, Rabu (06/12) di ruang kerjanya.

Lanjut Wolayan, penataan dana tunjangan THL guru ini sesuai alokasi anggaran dalam Perubahan APBD tahun 2017 yang sudah disepakati bersama DPRD. “Total keseluruhan anggaran yang ditata dalam APBD Perubahan sebesar 2 miliar. Untuk realisasinya ini sedang dalam proses. Dan mereka akan menerima sekaligus di Desember ini untuk tiga bulan tunjangan,” paparnya.

Pembayaran tunjangan guru honorer ini tak lepas dari peran anggota DPRD Minahasa Utara khususnya komisi I yang dalam pembahasan APBD Perubahan lalu, mendesak agar pemerintah membayar gaji seluruh tenaga guru honorer di Minut. Ketua komisi I DPRD Minut, Stendy Rondunuwu mengatakan, tenaga guru honor mempunyai peran yang strategis dalam dunia pendidikan karena sampai saat ini Minut masih kekurangan guru PNS.

“Jangan kita sepelekan peran guru honorer,  sebab sampai saat ini Minut masih kekurangan guru. Untuk itu hak mereka harus segera dibayarkan, terlebih dalam waktu dekat akan menghadapi natal, dan dana tersebut pasti sangat dibutuhkan.”terang Rondonuwu.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan