Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Tuntut Profesionalisme Dalam Kasus Korupsi, LMI Goyang Kejati Sulut

Tuntut Profesionalisme Dalam Kasus Korupsi, LMI Goyang Kejati Sulut
Massa LMI yang dipimpin Tonaas Hanny Pantouw ketika menggelar demo di depan Kantor Kejati Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (3/5/2018).
Manado, Fajarmanado.com — Kasus Pemecah Ombak di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Laskar Manguni Indonesia (LMI).

Dipimpin oleh Tonaas Wangko Hanny Pantouw, ratusan massa LMI, Kamis (3/5/2018), mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut.

LMI meminta pihak penegak hukum dalam hal ini Kejati Sulut untuk memaksimalkan penegakan supremasi hukum terhadap kasus korupsi di Sulut, khususnya kasus pemecah ombak yang berbandrol 8,5 M.

“Kedatangan kami ke Kantor Kejati Sulut meminta pihak penegak hukum melakukan tugas dengan profesional dan maksimal,” tandas Pantouw.

“Fakta persidangan telah menyebutkan beberapa nama yang terlibat dalam kasus korupsi pemecah ombak di Minut ada nama Direktur BNPB JT, mantan Kapolres Manado RP dan Bupati Minut VP, untuk itu kami minta pihak Kejati menegakan hukum atas kasus korupsi yang berbandrol 8,5 M,” sambungnya dengan nada tinggi saat membawakan orasi di kantor Kejati Sulut.

Selesai melakukan orasi, perwakilan LMI diterima oleh pihak Kejati Sulut. Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M. Roskanaedi berjanji akan menegakan hukum terhadap kasus korupsi tanpa memandang buluh.
“Tidak ada intervensi dalam kasus ini, Kejati Sulut tetap Konsisten mengusut tuntas kasus korupsi Pemecah Ombak di Likupang Kabupaten Minahasa Utara,” katanya.

Suasana demo LMI di Kejati Sulut, Kamis (3/5/2018).

Usai menyerahkan tuntutan dan berdialog dengan Kajati, massa LMI membubarkan diri dengan teratur. Dalam aksi demo damai tersebut, meskipun ada ratusan massa pendukung dari Bupati Minut, namun berkat kesigapan petugas dari Polda Sulut dan Polresta Manado tidak terjadi bentrokan fisik.

Penulis: Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan