Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Upacara HUT RI Minsel Diwarnai Drama Perjuangan

Upacara HUT RI Minsel Diwarnai Drama Perjuangan
Suasana upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Halaman Kantor Bupati Minsel, Kamis (17/08/2017) pagi tadi. Foto: Humas Polres Minsel
Amurang, Fajarmanado.com – Upacara HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diwarnai dengan pertunjukan drama kolosal di Halaman Upacara Kantor Bupati, Kelurahan Buyongon, Kecamatan Amurang, Kamis (17/08/2017).

Drama yang mengisahkan peristiwa perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah mendapat perhatian serius dan aplaus berkepanjangan dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Forkompimda, pimpinan dan anggota dewan beserta ribuan peserta upacara.

Apalagi, para pelakonnya merupakan kolaburasi dari personil TNI AD Kodim 1302 Minahasa, Koramil Amurang dan Karang Taruna Kabupaten Minsel.

Bupati Christiany Euginia Paruntu, SE bertindak sebagai inspektur upacara dengan  Kapten Inf. Jemmy Lotulung selaku komandan upacara, yang diawali dengan raungan sirine detik-detik Proklamasi dan  Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua Dewan  Jenny Johanna Tumbuan, SE.

Rangkaian acara upacara terpantau berlangsung sempurna dan sukses. Tak ada kekeliruan sekecil apa pun yang terjadi, termasuk saat acara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang dikomandani Ipda Fadhly, STr,K dan pembawa baki Sharon Langi, siswi SMU Negeri 1 Amurang.

Setiap anggota Paskibra menjalankan tugas masing-masing dengan baik. Kekompakan dan keserangaman gerak langkah dan pembentukan variasi barisan berlangsung harmonis, mulus dan sempurna.

Kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan kemudian dilanjutkan dengan Hening Cipta mengenang jasa-jasa pahlawan dan nyanyian lagu-lagu kebangsaan oleh kelompok paduan suara dari siswa-siswi sekolah menengah.

Terpantau ikut hadir pada upacara kenegaraan yang sakral tersebut, juga para Kepala SKPD,  para Camat, Lurah dan Hukum Tua, legiun Veteran, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama pasukan TNI Kodim 1302 Minahasa, personil Polres Minsel, para siswi SD sampai SMA/SMK, perwakilan Ormas dan LSM, serta segenap ASN setempat.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan