Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Usai Operasi Patuh, Polisi Sasar Pekat

Usai Operasi Patuh, Polisi Sasar Pekat
Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK
Tondano, Fajarmanado.com — Para pelaku penyakit masyarakat (Pekat) seperti judi, pemabuk, premanisme serta prilaku melanggar hukum lainya wajib was-was. Pasalnya pihak kepolisian menabuh genderang perang untuk sektor tersebut.

Genderang perang tersebut telah ditabuh sejak awal pekan berjalan ini sampai minggu depan atau selama dua pekan.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK mengatakan bahwa operasi ini diberi sandi Ops Pekat Samrat 2018. “Kan Ops Patuh sudah selesai, dan saat ini polisi melakukan Ops Pekat,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, operasi ini adalah upaya untuk menertibkan segala macam jenis penyakit masyarakat yang merongrong tatanan kehidupan masyarakat Minahasa. “Macam-macam judi, premanisme, kumpul kebo, dan jenis-jenis pekat lainya akan kami tindak,” tegasnya.

Apalagi menurutnya ditahun politik ini, ketersinggungan sangat rentan terjadi. Karena hal kecil saja jika sudah tersinggung bisa berdampak besar dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. “Operasi ini adalah operasi rutin pihak keppolisian. Tujuanya sangat jelas yaitu meminimalisir semua bentuk terjadinya pelanggaran hukum. Apalagi saat ini adalah bulan puasa bagi umat Islam,” beber Kapolres.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Pusung juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan razia tempat-tempat hiburan yang masuk dalam wilayah kepolisian Polres Minahasa.

“Tempat hiburan dan penginapan juga akan kita razia. Saya juga akan turun langsung dalam operasi tersebut. Sebagai penagak hukum, saya mengajak segenap masyarakat untuk taat hukum dan jangan mudah tersinggung. Berusahalah jaga keamanan. Minimal dilingkungan kita tinggal supaya potensi terjadinya pelanggaran hukum bisa diminimalisir,” pungkasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan