Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Vanda Sarundajang Lakukan Reses di Desa Kunyanga - Fajar Manado

Vanda Sarundajang Lakukan Reses di Desa Kunyanga

Vanda Sarundajang Lakukan Reses di Desa Kunyanga
Tombatu, Fajarmanado.com — Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) Vanda Sarundajang melaksanakan Reses masa sidang V tahun 2017-2018, Sabtu (11/08/2018) pekan lalu.

Kali ini, putri Duta Besar Indonesia untuk Filipina dan Mantan Gubernur Sulawesi utara (Sulut) dr Sinyo Harry Sarundajang ini melakukan resesnya dengan cara yang unik yaitu menanam bibit padi di sawah dan memetik cabai di Desa Kuyanga 1 Kecamatan Tombatu Utara Minahasa Tenggara (Mitra).

“Ya ini bukan pencitraan, ini sudah sering dan terus saya lakukan setiap turun reses. Berbaur dengan masyarakat, merasakan dan terlibat langsung dalam profesi masyarakat desa,” kata Vanda saat diwawancarai wartawan, Minggu (12/08/2018).

Vasung sebutan tenarnya, beraudiensi dengan masyarakat seputaran bidang pertanian karena merupakan leading sektor masyarakat di Desa Kuyanga khususnya Minahasa Tenggara.

Di hadapan ratusan masyarakat yang mengikuti reses di tengah perkebunan Desa Kuyanga, Vanda berkomitmen akan mengembangkan industri berbagai bidang di Sulut, khususnya di Minahasa Tenggara yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di Komisi X DPR RI.

Baca Juga :  Untuk Kepentingan Masyarakat, Ini Prioritas Dana Desa di Desa Liwutung Kecamatan Pasan

“Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal program pemerintah dengan memberikan catatan bahwa pengembangan pertanian, pendidikan serta pariwisata di Sulut maupun Mitra, khususnya yang ada di Kecamatan Tombatu Raya bahkan Desa Kuyanga 1 ini harus memberikan dampak ekonomi secara langsung kepada masyarakat,” janji Vanda kepada konstituennya.

Tak hanya sektor pertanian Vanda menekankan, sektor juha pendidikan di Mitra mendapatkan perhatian khusus darinya.

Vanda berkeinginan dan akan mengawal kebijakan serta pengangguran di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat agar mutu pendidikan, tenaga pendidik dan sarana prasarana pendidikan lebih baik lagi.

“Bidang Pendidikan juga wajib ditingkatkan termasuk sekolah-sekolah yang berada di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal),” tandas Vasung, sapaan familiar politisi PDIP ini.

Baca Juga :  Ikut Ibadah Agung, Ribuan PKB GMIM Tumpah Ruah di Ratahan

Vanda dan Fabian Sarundajang senator asal Sulut yang juga saudara kandungnya hadir bersama dalam reses dan memberikan bantuan pupuk dan obat-obatan serta bantuan lainnya kepada masyarakat.

“Kami senang dengan reses yang digelar bu Vanda anggota DPR RI, kami bersyukur dan berterima kasih sudah dibantu,” kata Warga Stanly Mawitjere.

Apa yang dilakukan Vanda membantu peningkatan perekonomian keluarga Stanly dan masyarakat lainnya.
Dengan pemberian bantuan pupuk misalnya, bibit tanaman yang ada di kebun akan punya progres yang baik untuk di panen.

“Sosok wakil rakyat yang peduli dengan masyarakat patut di-support kembali menjadi penghuni gedung wakil rakyat di Senayan, karena mampu dan terus berjuang untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” tandasnya.
Pada reses Sabtu kemarin turut dihadiri Camat Tombatu Utara Arnold Mokosolang dan hukum Tua Dani Mangeber.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan