Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Victor Panambunan Pimpin Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Minut - Fajar Manado

Victor Panambunan Pimpin Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Minut

Victor Panambunan Pimpin Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Minut
Vicktor Panambunan Pimpin Upacara Pengkuhan Paskibraka

Airmadidi,Fajarmanado.com – Bupati Vonny Anneke Panambunan mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Utara. Upacara pengukuhan ini yang diselenggarakan di auditorium kantor Bupati  ini di pimpin oleh Vicktor Y.N Panambunan.

Dalam acara yang berlangsung Rabu, (15/18) ini, terdapat 15 orang putra dan 15 orang putri dikukuhan oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan disaksikan oleh Sekda Jemmy Kuhu, para asisten dan seluruh orang tua siswa anggota Paskibraka. Mereka yang dikukuhkan merupakan para pelajar yang terpilih dalam seleksi anggota Paskibraka yang diselenggarakan oleh Dinas  Pemuda dan Olahraga kabupaten Minahasa Utara.

Vicktor Y.N Panambunan, siswa kelahiran Airmadidi 22 November 2002 utusan dari SMA Unklab ini terpilih sebagai pemimpin upacara pengukuhan. Dalam upacara pengukuhan itu, seluruh anggota Paskibraka secara bersama-sama mengucapkan ”Ikrar Putra Indonesia”, selanjutnya diwakilkan oleh pemimpin upacara pengukan satu persatu anggota Paskibraka sambil menarik nafas panjang mencium bendera merah putih sebagai simbol bersedia untuk senantiasa setia dan berbakti pada Bumi Pertiwi, Indonesia.

Dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka disematkan lambang Paskibraka dan dililitkan kendit dipinggangnya. Kendit merupakan lambang ksatria pada zaman dahulu yang mengikrarkan kesetiaan pemakainya kepada kerajaan. Anggota Paskibraka sebagai pemegang kendit diharapkan memiliki sifat dan bersikap ksatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatannya sehari-hari, jujur dan mandiri dalam berbakti sebagai Pandu Ibu Pertiwi.

“Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu anggota Paskibraka di kabupaten Minahasa Utara pada tahun 2018 ini. Ini suatu tugas yang sangat didambakan oleh seluruh siswa karena bisa mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan RI ke 73.”kata Vicktor sapaan akrabnya.

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara Toar Sendow menjelaskan, pada tahap seleksi telah terpilih 30 orang yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Paskibraka. Peserta seleksi merupakan para pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas perwakilan dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Semua anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara yang dikukuhkan pada hari ini telah mengikuti latihan atau karantina sejak. Mereka di tempatkan di markas Denzipur untuk melaksanakan jadwal pembinaan yang padat dan disiplin”terang Sendow.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan