Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Vonnie Panambunan Irup Hari Sumpah Pemuda ke-89

Vonnie Panambunan Irup Hari Sumpah Pemuda ke-89
Bupati Vonnie Anneke Panambunan Irup Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89

Airmadidi,Fajarmanado.com – Bupati Vonnie Anneke Panambunan menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari sumpah pemuda ke-89 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (30/8). Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Bupati Minut ini dipimpin oleh ketua KNPI Minut, Audi Kumaat.

Menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Panambunan menyatakan 89 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul di sebuah gedung di Jalan Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta. Sumpah Pemuda dibacakan diarena kongres pemuda ke-2, dihadiri oleh pemuda lintas suku,agama dan daerah.

“Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental. Bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia, ikrar ini nantinya 17 tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945.”kata Panambunan.

Lebih lanjut dikatakan Panambunan, kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda. Sudah seharusnya diteladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

“Fakta sejarah menunjukan bahwa sekat dan batasan-batasan tersebut tidak menjadi halangan bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia, inilah yang kita sebut dengan berani bersatu.”lanjutnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Jimmy Kuhu, para asisten, pejabat eselon II dan III, PNS dijajaran Pemkab Minut, KNPI Minut dan perwakilan organiasi kepemudaan.(Adv)

 

Penulis : Joel Polutu

 

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan