Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Wagub Kandouw Sebut Kota Bitung Jantungnya Sulut

Wagub Kandouw Sebut Kota Bitung Jantungnya Sulut
Wagub Drs Steven Kandouw ketika memasang liling HUT Kota Bitung ke-27 didampingi Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban dan Wawali Maurits Mantiri pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung, Selasa (10/10/2017) pagi tadi.
Bitung, Fajarmanado.com – Pengembangan Kota Bitung kini tengah menjadi perhatian pemerintah pusat. Tak kurang empat proyek stategis nasional tengah dan segera dialokasikan di kota pelabuhan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

“Dari Bitung segalanya berdenyut di Sulawesi Utara,” demikian dilontarkan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut) Drs Steven Kandouw mengapresiasi empat proyek nasional yang dikerjakan di Kota Cakalang ini.

“Di sini ada empat proyek nasional yakni jalan tol, KEK, KEK Pariwisata serta International Hub Port,” kata Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bitung dalam rangka memperingati HUT Kota Bitung ke-27, Selasa (10/10/2017) pagi.

Wagub Kandouw menjelaskan, Sulut bersama Kaltara dan Sumut termasuk pada jalur sutera yang dirancang pemerintah Tiongkok dalam berbagai proyeknya yang dikerjakan di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Kandouw, untuk menindaklanjutinya, Pemprov Sulut telah menyusun 10 program prioritas. Empat diantaranya ada di Bitung.

Untuk itu, Kandouw meminta masyarakat Bitung menjaga keamanan agar proyek besar tersebut terwujud. Masyarakat juga dimintanya menjaga alam agar tetap lestari. “Guna apa ada pembangunan kalau alam rusak,” ujar dia.

Sementara Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah memberikan kemudahan dalam pengurusan izin kapal angkut dan penangkap ikan.”Saya berterimakasih pada pak Jokowi,” kata Lomban.

Menurutnya, dengan beroperasinya kapal-kapal itu akan membangkitkan kembali sektor perikanan Bitung yang sempat mati.

Lomban juga mengatakan, Bitung kini memasuki era baru di mana sektor perikanan bangkit dan pariwisata berjaya. Apalagi izin sejumlah kapal telah dikeluarkan. “Dari air mata menjadi mata air,” ujar dia.

Menariknya, pada rapat paripurna tersebut juga diadakan MOU antara pelaku usaha ikan dengan OJK serta perbankan untuk bahan baku ikan. “Ini hadiah terindah bagi kota Bitung,” ungkap Lomban.

Wali Kota pun meminta agar pengusaha tidak lagi melakukan ilegal fishing. “Jangan mencuri ikan lagi,” kata dia sambil meminta pengusaha ikan menarik kembali karyawan yang dipecat.

Rapat Paripurna turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Asisten 1 Pemprov Sulut John Palandung dan undangan lainnya.

Penulis : Jones Mamitoho

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan