Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Wah..! Cabup Petahana Tak Hadir Debat Pilkada Talaud

Wah..! Cabup Petahana Tak Hadir Debat Pilkada Talaud
Suasana debat putaran pertama Pilkada Talaud 2918 yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Talaud, Sabtu (26/5/2018) siang tadi.
Talaud, Fajarmanado.com — Publik debat Pilkada 2018 Talaud kaget ketika melihat calon bupati (Cabup) petahana, Sri Wahyuni Maria Manalip tak muncul pada ajang debat terbuka empat pasangan calon (Paslon) tahap pertama yang digelar KPU di Ruang Sidang DPRD Talaud, Sabtu (26/5/2019), siang tadi.

Dari delapan putra putri terbaik Kabupaten Kepulauan Talaud yang bertarung pada Pllkada 2018, ternyata hanya satu Paslon yang tidak datang ke duanya. Kian mengagetkan lagi, dia adalah sang Cabup petahana, Sri Wahyuni Manalip.

Pasalnya, sampai ahir debat yang disiarkan langsung TVRI secara nasional itu, hanya Manalip yang tidak muncul di panggung debat maupun di dalam ruang sidang DPRD Talaud.

Gunawan Talenggoran, Calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan Manalip sejak awal hanya duduk sendirian di kursi Paslon nomor urut 3 yang disediakan KPU. Bahkan, sampai pada penyampaian visi misi dan menjawab pertanyaan moderator, hanya dilakukab Gunawan sendirian.

Publik pun tampak terkejut ketika diawal menyampaikan visi misi paslon nomor 3, memohon maaf kepada masyarakat Talaud atas ketidakhadiran pasangan cabupnya.

“Mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pendukung dan kepada seluruh Masyarakat Talaud atas ketidak hadiran Cabup nomor 3, ibu Sri Wahyumi Maria Manalip,” kata Gunawan.

“Calon Bupati nomor 3 bukanya tidak mau hadir. Beliau mau hadir tapi tidak bisa karna aturan yang tidak membolehkan,” sambung dia.

Gunawan mengungkapkan, Cabup Sri Wahyumi Maria Manalip tidak bisa hadir karena menjabat sebagai Bupati Talaud belum mendapat SK Cuti Kampanye dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan