Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Wah..! Calon Petahana Talaud ‘Dicopot’ PDIP

Wah..! Calon Petahana Talaud ‘Dicopot’ PDIP
Talaud, Fajarmanado.com — Diam-diam, Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM), yang kini Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) dikabarkan sudah ‘dicopot’ dari jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Talaud.

Sekretaris DPC PDIP Talaud, Olden Waloni tak menampik kebenaran kabar ini. “Bukan dicopot tapi dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC,” katanya kepada Fajarmanado.com di Melonguane, Rabu (23/08/2017)

Langkah ini, kata dia, karena bakal calon petahana Pilkada Talaud 2018 ini dianggap sudah tidak loyal lagi terhadap partai. Beberapa agenda pertemuan yang dilakukan oleh partai PDIP belakangan ini tidak lagi menghadiri SWM.

Bahkan, lanjut Waloni, rapat kerja daerah (Rakerda) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri bebetapa waktu lalu di Manado, juga tak dihadiri SWM.

“Jadi dengan berbagai pertimbangan internal partai, maka saudari SWM telah dibebas tugaskan dari Ketua DPC PDIP Talaud,” jelasnya.

Lanjut Waloni, pembebasan tugas ini dilakukan oleh DPD PDIP Sulut melalui usulan dari pihak DPC PDIP Talaud. “Keputusan ini merupakan mekanisme partai yang harus dilaksanakan demi tertibnya partai terlebih masa depan partai,” paparnya.

Soal dampak kekosongan pimpinan partai menghadapi persiapan Pilkada Talaud, Waloni mengatakan, tidak ada masalah karena kepengurusan PDIP bersifat kolektif.

“Buktinya, semua berjalan sesuai agenda, mulai dari konsolidasi partai sampai pelaksanaan proses tahapan survei bakal calon Bupati dan Wakil Bupati hingga pada september 2017,” kilah Waloni.

Diketahui, sesuai usulan maka dalam waktu dekat rekomendasi penunjukan Ketua DPC PDIP Talaud yang baru akan terealisasi. Sambil berharap agar kader dan simpatisan partai tetap tenang dalam menanggapi permasalahan tersebut,” tutur Waloni dengan senyum.

Penulis : Jasman

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan