Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Wah..! PKPI Lolos Ikut Pemilu 2019, Hendropriyono Serahkan Mandat Ketum

Wah..! PKPI Lolos Ikut Pemilu 2019, Hendropriyono Serahkan Mandat Ketum

Jakarta, Fajarmanado.com — Perjuangan Hendropriyono meloloskan PKPI menjadi partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 membuahkan hasil. Partai Garuda Terbang ini bahkan resmi mendapat nomor urut 20, Jumat (13/4/2018), pagi tadi.

Belum habis eforia kegembiraan para kader partai yang didirikan mantan Wapres Jendral TNI Purn Try Sutrisno dan Jendral TNI Purn Edy Sudrajat ini atas lolosnya PKPI dari lubang jarum, tiba-tiba kabar mengejutkan lain datang dari Ketua Umum (Ketum) PKPIHendropriono.

Hendropriyono menyampaikan mengundurkan diri sebagai Ketum PKPI usai mengambil nomor urut PKPI di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018). PKPI mendapat nomor urut 20 setelah gugatannya dimenangkan oleh PTUN.

“Saya sangat gembira dan terharu, saya mendapat kenang-kenangan dari Saudara-saudara, dari KPU untuk bisa dapat surat keputusan (SK) dan nomor urut 20 ini, karena ini saat saya terakhir berkiprah di dunia politik,” ujarnya.

Hendro mengaku sudah cukup berkiprah di dunia politik nasional. Selain itu, dia mengatakan tugasnya untuk mempersatukan PKPI telah tuntas. Konsolidasi partai di tingkat pusat hingga daerah disebut Hendro sudah terjalin.

“Bulan depan usia saya 73 mau 74 kalau tidak mau berhenti juga nanti diberhentikan Tuhan, enough is enough,” ujar Hendro.

Pamit dari dunia politik, Hendropriyono mengembalikan atau menyerahkan mandatnya sebagai Ketum ke Kongres PKPI. Dia meminta partainya untuk segera menggelar kongres untuk mencari pengganti dirinya

“Kita sampai akhirnya di seberang sini (peserta pemilu), dan saya sebagai kapten kapalnya di PKPI, sudah sampai seberang sini, saya turun dan saya serahkan kepada kongres supaya PKPI melakukan kongres luar biasa sesegera mungkin dan mencari pengganti saya,” ujar Hendropriyono.

Hendro berharap generasi penerusnya dapat melanjutkan perjuangan PKPI, yang terlah didirikan oleh Edi Sudrajat dan Try Sutrisno.

“Saya harapkan yang generasi penerus bisa melanjutkan cita-cita PKPI yang didirikan oleh Edi Sudrajat dan Try Sutrisno ini, dua ikon sesepuh mendirikan PKPI setelah memisahkan diri dari Golkar,” sambungnya

Pengunduran diri, disebut Hendro memunculkan pro dan kontra dari kader. Tapi dia menegaskan agar partai segera menggelar kongres.

“Secepatnya, kita tunggu kesiapan dari daerah melaksanakannya. Saya terima kasih dikasih kesempatan bicara terbuka karena banyak pro dan kontra untuk KLB dan banyak yang tidak mau saya tinggalkan, itu kan biasa orang tua meninggal masa anak seneng. Tapi saya harus paksakan itu karena sudah waktunya,” ujarnya.

Editor : Herly Umbas

   

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan