Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Wakili Pemkot Tomohon, Lolowang Hadiri Penutupan Diktuba TNI AD

Wakili Pemkot Tomohon, Lolowang Hadiri Penutupan Diktuba TNI AD
Sekkot Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh saat menghadiri Diktubi TNI AD 2018 di Mako Rindam XIII Merdeka di Kakaskasen III, Tomohon Utara, Rabu (14/3/2018)
Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota Tomohon mengutus Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold V Lolowang MSc MTh menghadiri penutupan Diktuba (Pendidikan Pembentukan Bintara) TNI AD tahun 2018 di lapangan Mako Rindam XIII Merdeka, Kelurahan Kakaskasen III, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Rabu (14/3/2018).

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SP, MM diwakili oleh Kepala Staf (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan SIP menjadi Inspektur Upacara dalam penutupan Diktuba TNI AD 2018 ini.

Kasdam XIII Merdeka Brigjen Fajar Setiawan saat membacakan sambutan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, SP.MM menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat melaksanakan upacara penutupan ini.

“Saya mengucapan selamat dan sukses atas keberhasilan para Bintara dalam menempuh Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD tahun 2018 ini,” ujar Setiawan.

Dirinya berharap keberhasilan ini mampu dijadikan pendorong untuk lebih meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam menyongsong tugas kepada NK RI di masa yang akan datang

“Semoga kemampuan ke 227 Prajurit yang mengikuti Diktuba tahun 2018 selama 10 minggu ini, memiliki serta mampu menjalankan sikap dan perilaku sebagai prajurit berdasarkan yang diamanatkan oleh Undang-undang serta Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI,” ujar Kasdam.

Dalam kesempatan itu juga Kasdam melakukan penanggalan tanda siswa, pengalungan medali penerimaan ijazah.selanjutnya para mantan siswa akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai kejuruan masing-masing.

Usai upacara penutupan Diktuba TNI AD dilanjutkan dengan demonstrasi goyang tobelo dari karang taruna kelurahan Kinilow dan atraksi simulasi HR dan Pembebasan Instalasi oleh mantan siswa Diktukba.

Sementara Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V. Lolowang, M.Sc, M.Th mewakili Wali Kota Tomohon mengahadiri Upacara dalam penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD 2018.

“Banyak selamat dan sukses buat 227 Prajurit ini, semoga dapat melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan oleh negara demi Keutuhan NKRI,” ujar Lolowang.

Bertindak sebagai Komandan Upacara dalam penutupan Diktuba ini Letkol Inf Edison dan Perwira Upacara Kapten Inf Saragih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XIII/Merdeka Kol Inf Mamahit, Asisten dan Kabalag Kodam XIII/Merdeka, Kol Inf Musa haris Kabaglat Rindam XIII/Merdeka, dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh, Mewakili Ka SPN Manado AKBP Marnita Makapuas ( Istri Dandim 1302/Min).

Sementara hadir mewakili Danlantamal Letkol Laut Abram Tumanduk, Wakapolres Tomohon Kompol Joice M. Wowor, Kalapas Tomohon Marla Mait, S.Psi, serta istri dan orang tua mantan Siswa Diktukba.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan