Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wali Kota Eman Berharap Kota Tomohon Pertahankan Swastisaba Wistara - Fajar Manado

Wali Kota Eman Berharap Kota Tomohon Pertahankan Swastisaba Wistara

Wali Kota Eman Berharap Kota Tomohon Pertahankan Swastisaba Wistara
Ir Harold V Lolowang, MSc
Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak berharap Kota Tomohon dapat mempertahankan penghargaan terringgi di bidang kota sehat, yakni Swastisaba Wistara.

Harapan tersebut diungkapkan Wali Kota Eman melalui Sekkot Ir Harold V Lolowang MSc ketika membuka rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas tim pembina kota sehat bersama forum kota, forum komunikasi kecamatan dan pokja kota sehat di AAB Guest House, Kamis (20/9/2018).

Lolowang mengatakan, Kota Tomohon pada tahun 2013, telah meraih penghargaan Swastisaba Padapa, tahun 2015 berhasil meraih penghargaan Swastisaba Wiwerda dan tahun 2017 melalui verifikasi bertahap oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Dalam Negeri, Kota Tomohon berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu Swastisaba Wistara.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Gelar Kegiatan Pembinaan Untuk Sejahterakan Petani

Penghargaan tertinggi ini, lanjut dia, dapat dipertahankan dan diraih kembali pada tahun 2018 ini.

Lolowang menyadari bahwa untuk meraih penghargaan tersebut dibutuhkan kerja keras dan keseragaman langkah antara pemda dan masyarakat.

Perwujudan dan pelaksanaan seluruh indikator tatanan di masing-masing PD adalah aspek yang paling penting untuk dalam pencapaian kota sehat.

“Tentunya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh PD terkait, camat, lurah dan ketua forum kota sehat, dapat memaksimalkan seluruh daya dan upaya guna mempertahankan dan meraih lagi penghargaan Swastisaba Wistara tahap II, dimana kegiatan penilaiannya/verifikasi tingkat provinsi akan dimulai pada bulan Oktober 2018 dan verifikasi nasional pada bulan April tahun 2019,” ujar Lolowang.

Baca Juga :  Hadiri Pisah Sambut Pendeta GMIM Kolongan, Wali Kota Eman Harap Hamba Tuhan Harmonis dengan BPMJ

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje V Liuw MBiomed dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengkoordinasikan program/kegiatan terkait kota sehat pada masing-masing PD dan sebagai persiapan pelaksanaan verifikasi tingkat provinsi pada bulan Oktober 2018.

Tampak terpantau hadir, Pengelola Kota Sehat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Jane Mandu SKM, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah juga selaku Ketua Pembina Kota Sehat Kota Tomohon Ir Ervins Liuw MSi, Ketua Forum Kota Sehat Drs Johan Sambuaga, jajaran Pemkot Tomohon, para camat dan kepala puskesmas se Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan