Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wali Kota Eman Lakukan Tiga Momen di GMIM Bait-El Kamasi Tomohon - Fajar Manado

Wali Kota Eman Lakukan Tiga Momen di GMIM Bait-El Kamasi Tomohon

Wali Kota Eman Lakukan Tiga Momen di GMIM Bait-El Kamasi Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melakukan tiga momen penting di GMIM Bait-El Kamasi, Wilayah Tomohon Dua, Minggu (5/8/2018), pagi tadi.

Selain beribadah bersama jemaat setempat dipimpin Pdt. Hanny Palandeng, STh, Wali Kota Eman meresmikan hasil resnovasi rumah ibadah dan meletakkan batu pertama pembangunan Pastori Dua dan Aula Jemaat GMIM Bait-El Kamasi.

Diiawali ibadah bersama, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, sedangkan mengawali pembangunan paatori dua dan aula, Wali Kota Eman meletakkan langsung batu pertama.

Wali Kota Eman mengungkapkan apresiasinya terhadap kebersamaan jemaat sehingga berhasil merenovasi gedung gereja dengan dana swadaya jemaat.

Karena itulah, ia juga mengharapkan pembangunan pastori dan aula senantiasa mendapat topangan sepenuhnya dari jemaat maupun masyarakat pada umumnya.

“Kita semua berharap agar pembangunan ini akan sepenuhnya ditopang oleh seluruh warga GMIM, agar supaya rencana pembangunan jemaat boleh terwujud, sehingga akan meningkatkan pelayanan dan menumbuh kembangkan imam yang kuat dan mengakar dalam pribadi, keluarga dan jemaat,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Melayat di Rumah Duka Mertua Sekkot Lolowang

Wali Kota Eman meyakini hasil pembangunan ini nantinya akan membawa nuansa baru dalam menggairahakan iman jemaat.

“Tentunya pembangunan gereja ini akan semakin menampakan ciri khas Kota Tomohon sebagai kota religius,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Eman mengingatkan kepada seluruh jemaat bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018, dan dilanjutkan dengan Pengucapan Syukur Kota Tomohon.

Pemerintah, lanjut dia, mengharapkan topangan doa serta usaha dan kerja keras dari masyarakat, serta seluruh jemaat, dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Mari kita tetap jaga keindahan dan kebersihan Kota Tomohon mengingat bahwa tanggal 5 Agustus ini juga merupakan hari Kesehatan GMIM,” pintanya.

Eman menambahkan, pada tanggal 8 Agustus nanti, bertepatan dengan acara puncak TIFF 2018, akan diadakan peremian RSUD Pratama Anugerah Tomohon.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Bantu Pelaku Usaha Kecil dan Menengah

Seiring dengan itu, katanya, pemerintah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, baik Rawat Inap maupun Rawat Jalan, serta obat-obatan selama bulan Agustus.

“Berbagai fasilitas terus diupayakan pemerintah guna untuk menunjang pelayanan maksimal untuk masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

RSUD Anugerah dilengkapi, antara lain, 50 tempat tidur, IGD 1×24 jam, Ruang Bedah, Poli Umum, Poliklinik Anak, Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Kebidanan & Kandungan

“Dokter-dokter Spesialis siap melayani masyarakat Kota Tomohon secara gratis selama bulan Agustus ini,” ungkapnya.

Dialam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat, Wali Kota Eman mengatakan, Pemkot Tomohon juga menyediakan Bus antara jemput untuk pasien yang terintegrasi dengan Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Para Pendeta Jemaat Pdt. Yenny Datu Tando, STh, Pdt. Febri Rumimper, STh, Para Pelsus serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan