Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Warga Menanti Gebrakkan JAK Untuk KONI Minsel

Warga Menanti Gebrakkan JAK Untuk KONI Minsel
Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian, ST MM
Amurang, Fajarmanado.com – Setelah sepekan terpilih sebagai Ketua KONI Minahasa Selatan (Minsel), gebrakkan James Arthur Kojongian, ST MM kini tengah dinanti warga penggiat olah raga di Minsel.

JAK, sapaan familiar Kojongian, terpilih Ketua KONI Minsel periode 2017-2022 pada 6 Juni 2017 menggantikan Christovorus Decky Palinggi (KDP), JAK diserahi juga mandat untuk menyusun komposisi lengkap pengurus organisasi induk olah raga tersebut.

“JAK sudah resmi sebagai Ketua KONI Minsel. Namun, struktur kepengurusan KONI Minsel belum juga dibentuk alias belum diumumkan siapa yang masuk dikabinet JAK,’’kata Ketua Pengcab PASI Minsel, Pdt DR Jemmy Sonambela kepada Fajarmanado di Amurang, Selasa (13/6/2017).

Namun Sonambela masih mengungkapkan harapannya bahwa di tangan JAK maka KONI Minsel akan lebih baik dan bergeliat dibanding dengan sebelumnya. Karena itu, ia juga berharap struktur lengkap kepengurusan KONI benar-benar diisi orang-orang yang suka bekerja.

“Kalau hanya suka masuk dalam struktur, tapi tak suka bekerja percuma saja. Untuk mencari orang yang suka bekerja dan bertanggung jawab memang sangat sulit. Hal inilah yang kemungkinan besar sampai kabinet JAK untuk KONI Minsel belum juga rampung disusun,” paparnya.

Sonambela berkeyakinan JAK akan bersikap selektif mengisi struktur pengurus KONI Minsel lima tahun ke depan, karena KONI adalah organisasi sentral yang menaungi semua cabang olah raga (Cabor).

“Maju mundurnya semua Cabor, termasuk prestasi atlet akan ikut ditentukan oleh pengurus KONI. Makanya, saya yakin JAK sedang menyeleksi dengan ketat orang-orang yang akan diakomodir dalam kepengurusannya sehingga tidak salah pilih,” papar pria yang juga dikenal sebagai pelayan Tuhan ini.

Sementara itu, Max Ottay, salah satu pengamat olahraga di Minsel mengharapkan untuk mempercepat pembentukan struktur lengkap pengurus KONI Minsel.

“Setahu saya, saat  Musrokab di Hotel Sutanraja Amurang, pekan lalu, hanya diberi waktu satu minggu pembentukan struktur lengkap KONI Minsel, tapi ternyata belum diumumkan sampai hari ini,” papar mantan pesepakbola andal Minahasa, yang dipercayakan sebagai Ketua Panitua Musrokab KONI Minsel, 6 Juni lalu.

Di tempat terpisah, Ketua Pengcab Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Minsel, Dekky J Tuwo, SSos menilai, JAK adalah sosor yang tepat memimpin KONI Minsel saat ini.

“Kemampuan memanej dan organisasinya sudah dikenal. Saya yakin JAK bisa mengangkat semua cabang olahraga di daerah ini,” kata pamong senior di Kabupaten Minsel ini.

Ia menilai komitmen JAK dalam memimpin organisasi sudah teruji. Mantan Kabg Humas Pemkab Minsel ini pun menilai jika suami dari dr Michaela E Paruntu, MARS, Ketua PMI Minsel ini akang mampu mendorong prestasi olah raga di daerah tersebut. “IODI Minsel akan terus mendukung perjalanan dan program KONI Minsel nanti,” ungkap Tuwo.

Ketika terpilih, JAK sempat mengungkapkan tekadnya untuk menata organisasi, menyusun program kerja dan melakukan gebrakkan bersama untuk kemajuan prestasi dari semua Cabor yang ada. “Asalkan semua pengurus Pengcab ikut bekerja bersama-sama,” kata pria yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Minsel ini.

Penulis  : Andries Pattyranie

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan