Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Warga Watuliney Sambut Baik Vaksinasi Rubella - Fajar Manado

Warga Watuliney Sambut Baik Vaksinasi Rubella

Warga Watuliney Sambut Baik Vaksinasi Rubella
Ratahan, Fajarmanado.com — Pemerintah dan warga Desa Watuliney, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra) menysmbut baik untuk mensukseskan program pemerintah vaksinasi rubella bagi bayi yang berusia 5 tahun sampai usia 15 tahun.

Hukum Tua Desa Watuliney, Max Manampiring menjelaskan, kegiatan vaksinasi rubella di desanys mendapat respon positif masyarakat ketika dilaksanakan pada hari Rbu (19/9/2018).

“Pemberian vaksin rubella bagi masyarakat Desa Watuliney dilaksanakan dalam posyandu di desa dan mendapat sambutan hangat masyarakat,,” Ujar Manampiring kepada Fajarmanado.com di Ratahan, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga :  Ditinggal Isteri, Pria 49 Tahun Ini Ditemukan Membusuk

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mitra, Helmi Ratuliu mengatakan, pemberian vaksin Measles Rubella (MR) diterima dengan baik di daerah tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada penolakan dari masyarakat, khususnya yang beragama Muslim untuk pemberian vaksin Rubella,” ujarnya.

Helni mengatakan, pihaknya tetap melakukan pemberian vaksin tersebut kepada anak-anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun baik di sekolah, maupun di Posyandu.

“Kami saat ini tetap memberikan vaksin tersebut kepada anak-anak, dan sejauh ini belum ada yang orang tuanya menolak anaknya diberikan vaksin ini,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Korpri ke-47, Bupati Sumendap: Wujudkan Jiwa Korpri Sebagai Pemersatu Bangsa

Dia pun berharap, sampai selesai jadwal pemberian imunisasi tersebut tidak ada penolakan dari masyarakat.

“Kami juga berharap ini tidak ada penolakan dari masyarakat. Karena pemberian vaksin ini tujuannya untuk kesehatan anak-anak,” jelasnya.

Dinkes Kabupaten Mitra menargetkan akan melakukan imunisasi Campak dan Rubela bagi 24.259 anak di 12 kecamatan.

“Kami juga ingin mencapai target semua anak di Minahasa Tenggara rentan usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan vaksin ini,” tandasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan