Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Waspada..! Komplotan Pencuri Ternak Gentayangan, Gasak 7 Ekor Babi di Minsel - Fajar Manado

Waspada..! Komplotan Pencuri Ternak Gentayangan, Gasak 7 Ekor Babi di Minsel

Waspada..! Komplotan Pencuri Ternak Gentayangan, Gasak 7 Ekor Babi di Minsel
Tareran, Fajarmanado.com — Masyarakat pemilik ternak harus meningkatkan kewaspadaan. Komplotan pencuri hewan piaraan dikabarkan masih terus bergentayangan. Bahkan, dikabarkan kawanan pencuri baru saja berhasil menggasak tujuh ekor babi dalam kandang.

Diduga melibatkan orang sudah tahu persis seluk beluk target pencurian, tanpa hambatan kawanan pencuri berhasil mengakut tujuh ekor ternak babi milik Indra Marentek di Desa Lansot, Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (14/4/2018), dini pagi.

Tak ada saksi mata yang melihat aksi pencurian yang diduga melibatkan beberapa orang tersebut. Ditengarai, dalam memudahkan mengangkut ternak babi yang siap panen itu, kawanan pencuri lebih dulu memukul bagian kepala ternak, kemudian dalam keadaan tak berdaya dan tidak bersuara digotong ke dalam mobil yang diparkir tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  Hebat..! Divianty dan Angelecia Harumkan Minsel, Juara Bulutangkis Manado Open 111

Pada Jumat sore, Indra masih memberikan makan ternak-ternaknya tersebut. Suasana terkesan aman dan tak ada yang mencurigakan sebelum dirinya pulang rumah sekitar pukul 18.00 Wita.

“Pemilik ternak yaitu bapak Indra Marentek, seorang ASN, warga Desa Rumoong Atas Dua Kecamatan Tareran. Ternak babi dipelihara yang sama dengan lokasi Desa Lansot, ”terang Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu.

Namun keesokan paginya, ketika tiba hendak memberi makan ternaknya sekira pukul 06.00 wita, korban yang dikenal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menyatakan kaget. Tujuh ekor babi miliknya telah raib dicuri oleh pelaku yang belum menemukan identitasnya. Korban pun mengalami kerugian sekitar belasan juta rupiah.

Baca Juga :  Kapolres Serukan Warga Agar Tidak Beraktifitas Di Kawasan Gunung Soputan

Tim Intelkam Polsek Tareran, ketika mendengar kabar ini langsung datang di TKP. Selain mengamati dan mengumpulkan barang bukti serta petunjuk di TKP, polisi juga memintai keterangan kepada korban beserta peternak lainnya dan warga sekitar.

Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga membenarkan pihaknya sudah menemukan beberapa petunjuk dan barang bukti di sekitar TKP pencurian.

“Kami akan terus melakukan upaya penyelidikan dan pendalaman, berdasarkan informasi dan beberapa petunjuk serta keterangan yang ada di seputaran TKP untuk mengungkap kasus ini,” pungkas mantan Kapolsek Tombariri ini.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan