Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wawali SAS dan Kapolres Tomohon Tinjau Lokasi Kebakaran - Fajar Manado

Wawali SAS dan Kapolres Tomohon Tinjau Lokasi Kebakaran

Wawali SAS dan Kapolres Tomohon Tinjau Lokasi Kebakaran
Wawali Syerly Adelyn Sompotan di tengah kerumunan massa saat ikut mengkoordinir pemadaman api yang melahap rumah di Kelurahan Talete Satu, Kota Tomohon, Minggu (11/2/2018), siang tadi.
Tomohon, Fajarmanado.com – Heningan siang hari dikejutkan oleh kepulan asap tebal yang diikuti dengan beraksinya si jago merah pada Minggu (11/2/2018), siang tadi di Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon. Amukan si jago merah sekitar pukul 13.30 Wita itu, menghanguskan rumah milik Keluarga Karwur-Tular.

Penyebab kebakaran diduga kuat akibat terjadi hubungan arus pendek listrik. Meski pemadaman api telah melibatkan mobil pemadam kebakaran, namun rumah yang berada di kawasan padat pemukiman yang naas itu tak berhasil diselamatkan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan jajaran Polres Tomohon terpantau ikut terlibat mengkoordinasikan pemadaman. Bahkan, Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan dan Kapolres AKBP I Ketut Kusmayadi SIK terlihat turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) sesaat setelah musibah itu terjadi.

Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Tomohon yang dipimpin Kepala Sat Pol PP AKBP Nicolaas Pangemanan dibantu para personil kepolisian dan masyarakat setempat tak berhasil menjinakkan amukan si jago merah.

Tika Karwur, anak pemilik rumah Sem Karwur, mengisahkan, saat kejadian dirinya sedang berada dalam rumah bersama anaknya yang masih bayi yang sedang tertidur. Mulanya dia mengaku kaget televisi yang sedang ditontonnya tiba-tiba padam. Seketika itu juga tercium bau hangus, sehingga Tika langsung beranjak dan memeriksa asal muasal bau hangus tersebut.

“Di dapur saya melihat kepulan asap dan api dari pintu di atas tangga belakang rumah. Saya langsung masuk kembali ke dalam kamar untuk mengambil dan menyelamatkan anak saya yang sedang tidur sambil berteriak-teriak. Selanjutnya saya keluar melalui pintu samping dan berpapasan dengan masyarakat sekitar yang tiba dan berusaha memadamkan api serta menyelamatkan sejumlah barang,” jelas Karwur.

Dengan kesigapan semua pihak terkait, akhirnya api dapat dipadamkan dan tidak merembet pada rumah sekitarnya. Atas kebakaran tersebut,  Wawali Sompotan yang berada di lokasi memberikan motivasi agar keluarga yang ditimpa bencana kebakaran untuk tabah dan serahkan semuanya pada Tuhan.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan