Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wawali SAS Hadiri Paripurna Penyerahan Prasarana Umum - Fajar Manado

Wawali SAS Hadiri Paripurna Penyerahan Prasarana Umum

Wawali SAS Hadiri Paripurna Penyerahan Prasarana Umum
Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur saat memimpin Sidang Paripurna pengajuan Ranperda tentang penyerahan prasarana, sarana dan utilitas umum perumahan dan permukiman di Ruang Rapat DPRD Kota Tomohon, Jumat (9/3/2018).
Tomohon, Fajarmanado.com – Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka pemandangan umum fraksi-fraksi terkait Ranperda tentang penyerahan prasarana, sarana dan utilitas umum perumahan dan permukiman di Ruang Rapat DPRD Kota Tomohon, Jumat (9/3/2018).

Dalam Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Ir Miky Junita Linda Wenur ini, semua fraksi di DPRD Kota Tomohon, masing-masing, fraksi Golkar, PDIP, Demokrat dan fraksi Gerindra menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas dalam tahapan selanjutnya.

Adapun pemandangan umum dari fraksi fraksi antara lain, Fraksi Partai Golkar mengharapkan agar tujuan dari pengajuan Ranperda ini setelah dibahas bersama akan memberikan kepastian hukum akan kewajiban dari pengembang untuk kebutuhan dari konsumen.

Baca Juga :  JFE-SAS Hadiri Sakramen Krisma di Gereja Katolik Kakaskasen

“Kami Fraksi Golkar ingin mengetahui apakah Pemerintah Kota sudah mempersiapkan tim verifikasi yang nantinya akan terlibat langsung dalam semua proses tersebut,” ujar juru bicara Fraksi Partai Golkar.

Sementara dari Fraksi PDIP menyampaikan penyusunan dan pembahasan ranperda ini hendaknya memperhatikan sinkronisasi /kesesuaian dengan perda lain yang terkait, seperti perda RTRW, Perda bangunan gedung dan Ranperda kemudahan investasi yang sedang dibahas.

Pemandangan umum Fraksi partai demokrat yaitu mendorong akan lahirnya Ranperd tersebut, karena hal ini sangat berkaitan erat dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang diukur dari layak tidaknya perumahan dan hunian masyarakat di lingkungan Kota Tomohon.

Baca Juga :  Coreta Kapojos Terima Piagam Penghargaan dari Wali Kota Eman

Sedangkan Fraks partai Gerindra menyampaiakan bahwa penyerahan prasarana, sarana dan utilitas perumahan dan permukiman harus berdasarkan pada prinsip prinsip keterbukaan, akuntabilitas, kepastian hukum, keberpihakan, dan keberlanjutan.

Perlu diketahui, untuk tanggapan pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak kaitan dengan pemandangan umum ranperda ini akan dilakukan dalam paripurna selanjutnya.

Terpantau ikut hadir juga Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolowang MSc, para asisten bersama para pejabat eselon dua dan tiga jajaran Pemkot bersama para lurah.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan