Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Winokan Warning Seluruh Kumtua di Lembean Timur

Winokan Warning Seluruh Kumtua di Lembean Timur
KOORDINASI : Personil Panwascam Lembean Timur saat mensosialisasikan pelanggaran Pemilu di wilayah kerjanya.
Tondano, Fajarmanado.com — Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai tancap gas mensosialisasikan pencegahan pelanggaran Pemilu bagi para aparat desa dan kelurahan menghadapi Pilkada Minahasa 2018.

Kantor-kantor desa dan kelurahan yang menjadi tempat para Hukum Tua (Kumtua) dan Lurah ‘bersemayam’ disambangi Panwascam dalam beberapa hari terakhir.

Kepada wartawan, personil Panwascam Lembean Timur, Fernando Winokan, S.Pd yang mengetuai Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan bahwa yang mereka lakukan ini adalah perintah Undang-Undang. Karena itu, wajib hukumnya untuk dilaksanakan.

“Kami telah turun ke 11 Desa di wilayah kerja kami di Kecamatan Lembean Timur. Jadi disini kami lebih menitikberatkan pada pencegahan. Namun apabila tidak mempan meski sudah ada langkah-langkah pencegahan, maka disitu pasti ada sanksinya. Dan itu semua telah diatur oleh Undang-Undang,” ujar Winokan, Selasa (5/12) tadi.

Lanjutnya, Panwascam adalah salah satu instrumen penegak Undang-Undang yang berkaitan dengan Pemilu. Karena itu, dirinya tidak meminta para Kumtua yang semuanya berusia lebih tua untuk menghormatinya. Tapi hormatilah profesi dan atribut yang melekat padanya sebagai Panwascam.

“Saya serta rekan-rekan saya tidak meminta untuk dihormati, tapi saya minta bagi para Kumtua serta aparat desa utuk menghargai apa yang diperintahkan Undang-Undang. Karena Undang-Undang memerintahkan supaya aparat desa harus netral dalam pelaksanaan Pemilu termasuk Pilkada,” jelasnya.

“Bersama itu, kami mengajak para aparat desa serta semua masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Lembean Timur utuk menyukseskan Pilkada Minahasa 2018 serta pesta demokrasi selanjutnya yaitu Pileg 2019 bahkan Pilpres,” pungkas Winokan.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan