Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wow..! Mantan Anggota DPRD Bolmong Dipolisikan Ormas LAKI - Fajar Manado

Wow..! Mantan Anggota DPRD Bolmong Dipolisikan Ormas LAKI

Wow..! Mantan Anggota DPRD Bolmong Dipolisikan Ormas LAKI
Bolmong, Fajarmanado.com — Puluhan masyarakat Bolaang Mongondow menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh mantan anggota DPRD berinisial PK.

PK dilaporkan para korban didampingi Ormas LAKI karena dituding melakukan penipuan dengan memanfaatkan program rumah bersubsidi pemerintahan Presiden Joko Widodo Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Total kerugian masyarakat disebut mencapai Rp.441 juta.

Tak kurang sembilan orang dikabarkan telah melaporkan aksi penipuan tersebut kepada Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Satuan Reserse dan Kriminalitas.

Oknum mantan Anggota Dewan ini melakukan transaksi dengan para korban dengan bukti transaksi di atas meterai 6000, nilai transaksi korban bervariasi mulai dari 40 juta sampai 70-an juta rupiah.

“Saya sangat keberatan dengan apa yang saya alami karena ini sangat merugikan saya, nilai uang yang saya sudah berikan kepada Piet Kemur mencapai 92 juta, “ujar I Made Adi Suriana sebagai pelapor dengan nomor laporan polisi STTLP/467.a/V/2018/SPKT.

Senada dengan Made, K.B Paputungan yang adalah masyarakat Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Bolmong, mengaku sudah menyetor kepada PR sejumlah Rp.65 juta, bangunannya sudah 70% tapi menggunakan biaya sendiri.

“Ini doi kita ada cari setengah mati ada kerja keras deng susah paya kong dapa kumpul doi banyak bagini, jadi kase pulang torang pe doi,” ketus Paputungan.

Mirisnya lagi banyak yang sudah menyetor tapi bangunannya 0% alias tidak ada.

“Kami akan tetap membongkar dan mengawal kasus ini siapapun yang terlibat apabila terbukti bersalah maka pihak yang berwajib harus memberikan sanksi hukuman yang setimpal dengan perbuatan mereka dan perlu di selidiki apakah ada keterlibatan oknum atau korporasi yang bekerja di Kementerian terkait, “ujar Firdaus Mokodompit yang di dampingi oleh ketua DPC LAKI Bolmong Hendra Mamonto.

Menurut Mokodompit, ini sangat merugikan dan meresahkan masyarakat, “ketika kami datangi alamat perusahaan CV. Inza Rizki Jaya yang beralamat di Jln Citra Land no 52 Kelurahan Winangun Kecamatan Malalayang Manado, menurut masyarakat sekitar, kemarin ada puluhan atau ratusan korban juga yang datang mengamuk dari berbagai daerah sulawesi utara,” tegasnya.

Editor:  Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan