Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wow... Nilai Pohon Natal Polres Bitung Capai Puluhan Juta Rupiah - Fajar Manado

Wow… Nilai Pohon Natal Polres Bitung Capai Puluhan Juta Rupiah

Wow… Nilai Pohon Natal Polres Bitung Capai Puluhan Juta Rupiah

Bitung, Fajarmanado.com – Untuk pertama kalinya Polres Bitung menggelar Perayaan Natal Yesus Kristus bertempat dihalaman depan Kantor Polres Bitung. Kalau tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara sederhana dalam ruangan Bintal Kristen, tapi untuk tahun ini begitu spektakuler. Bahkan harga untuk pohon Natal mencapai puluhan juta rupiah.

“Saya memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Bitung, khususnya para Kasat dimana berlomba untuk memberikan yang terbaik menyukseskan pelaksanaan ibadah Natal Yesus Kristus. Khusus untuk pohon Natal yang terbuat dari 150 knalpot racing yang diamankan petugas kepolisian, dimana harga per knalpot racing dikisaran 500 ribu rupiah sampai diatas 1 juta rupiah adalah ide dari Kasat Narkoba,” jelas Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, saat membawakan sambutan Natal.

Dilanjutkannya, Ibadah perayaan Natal Yesus Kristus tahun ini mengangkat tema : ‘Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu’ dan sub tema : ‘Damai sejahtera Kristus terwujud dalam Polri yang Profesional, Mandiri dan Terpercaya’. Tema ini senantiasa menjadi spirit bagi segenap jajaran Polres Bitung dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Terkait THR Karyawan, Pemkot Manado Warning Perusahaan

“Saya percaya ketika kita berjalan dengan Tuhan dan memuliakan nama-Nya disetiap aktivitas, maka berkat Tuhan akan mengalir dalam kehidupan kita,” katanya.

Suasana perayaan Natal Yesus Kristus Polres Bitung, Jumat (29/12)

Sementara itu, Sekretaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, AP, MSi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Bitung. Ada tiga hal penting yang dicatat, pertama tema yang diangkat oleh Polres Bitung dalam perayaan Natal ini oleh PGI baru akan dijadikan tema di tahun 2018.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada Polres Bitung yang mengangkat tema ini, padahal oleh PGI baru akan dijadikan tema sentral pada tahun 2018. Tema ini kiranya menjadi spirit bagi Polres Bitung dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 khususnya pasal 13 tentang tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Pangemanan.

Baca Juga :  Pimpin HUT GMIM Betania, Vicky Lumentut Ajak Membuka hati Sambut Natal

Hal yang kedua, pelaksanaan perayaan Natal Yesus Kristus tahun 2017 dibawah Pimpinan Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, adalah hal yang spektakuler. Dimana penataan panggung dan kemasan acara begitu hebat. Yang ketiga, Pohon Natal sangat Special, jika 1 knalpot harganya 600 ribu rupiah dikali 150 buah, maka harganya 90 juta rupiah, belum ditambah dengan bahan lain. Ini adalah ide yang luar biasa.

“Saya minta kalau boleh pohon Natal ini jangan dibongkar, tetapi dipindahkan kedepan dekat jalan sehingga pohon Natal ini juga berfungsi sebagai peringatan bagi pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot racing,” katanya.

Ibadah peryaan Natal Yesus Kristus yang dilaksanakan pada hari Jumat (29/12), yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt. Frangky Kalalo, MTh, mengambil bacaan untuk perenungan dalam Kitab Matius 2:1-12.

Acara ini dihadiri oleh jajajaran Polres Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Kepala BPBD Kota Bitung Frangky Ladi, Ketua Dewan Pembina Garda Tipidkor Sulut Allan Berty Lumempouw, tokoh agama, dan undangan lainnya. (Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan