Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wow..! Polisi Tangkap 2 Tersangka Money Politik Pilkada 2018 di Sulut - Fajar Manado

Wow..! Polisi Tangkap 2 Tersangka Money Politik Pilkada 2018 di Sulut

Wow..! Polisi Tangkap 2 Tersangka Money Politik Pilkada 2018 di Sulut
Inilah salahsatu tersangka pelaku money politics yang ditangkap Satgas Anti Money Politik Kabupaten Talaud, Sabtu (9/6/2018).
Talaud, Fajarmanado.com – Praktik money politics kian marak dikabarkan berlangsung dalam rangka memenangkan pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada serentak 2018 di enam kabupaten kota Provinsi Sulaweai Utara (Sulut).

Kabar politik uang itupun berhasil direspon polisi di Kabupaten Kepulauan Talaud. Dua tersangka dikabarkan ditangkap Satgas Money Politik Talaud di Desa Kalongan Tengah, Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (9/6/2018).

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M Denny I Situmorang, SIK melalui Kepala Tim Anti Money Politik Ipda Dedi Matahari, SH yang juga menjabat sebagai Kanit IV Reskrim Polres Talaud membenarkan hal tersebut.

“Para pelaku diamankan setelah sebelumnya Tim Satgas menerima adanya informasi dari masyarakat tentang dugaan politik uang yang terjadi di Desa Kalongan Tengah Kecamatan Kalongan Kabupaten Kepulauan Talaud,” jelasnya kepada wartawan di Melonguane, Senin (11/6/3018),  pagi tadi.

Baca Juga :  Di Depan Ketua MA, Olly Sebut Sulut Akan Bentuk Pengadilan Terpadu dan Pusat Pendidikan di Intim

Penangkapan dua tersangka, berinisial PG dan HS dilakukan polisi setelah sekitar pukul 13.00 wita, siang itu, Satgas menerima informasi dari masyarakat ada beberapa orang yang dicurigai membagi-bagikan uang untuk kepentingan pemilihan bupati dan wakil bupati salahsatu dari empat paslon.

Satgas pun merespon cepat. Timsus Sampiri bergerak melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 14.30 wita, Tim Satgas bertemu dengan seorang saksi berinisial AP di rumahmya di Desa Kalongan.

Menurut Ka Tim, saksi tersebut yang memberitahukan bahwa ada  dua orang berinisial PG dan HS yang telah membagi-bagikan uang kepada tiga orang warga Desa Kalongan Tengah sebagai ‘ongkos’ memilih paslon tertentu.

Baca Juga :  Di Depan Ketua MA, Olly Sebut Sulut Akan Bentuk Pengadilan Terpadu dan Pusat Pendidikan di Intim

“Ketiganya diberikan uang masing-masing sebesar Rp 50.000 dan satu lembar kertas yang berisikan surat tugas dari salah satu partai,” katanya.

Satgas kemudian berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga lembar kertas dan uang sejumlah Rp 150.000 serta Surat Tugas dari partai.

Tim kemudian melakukan koordinasi dengan Panwas Kecamatan. “Saat ini kasusnya telah kita serahkan ke Panitia Pengawas yang ada di Kecamatan,” tandas Kapala Tim Satgas Ipda Dedy Matahari SH.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan