Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wujud Kepedulian Kepada Korban Banjir, Bupati James Sumendap Turun Langsung Ke Lokasi Banjir - Fajar Manado

Wujud Kepedulian Kepada Korban Banjir, Bupati James Sumendap Turun Langsung Ke Lokasi Banjir

Wujud Kepedulian Kepada Korban Banjir, Bupati James Sumendap Turun Langsung Ke Lokasi Banjir

Ratahan,Fajarmanado.com – Beberapa hari terakhir ini curah hujan di kabupaten Minahasa Tenggara cukup tinggi yang mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Tombatu Utara dilanda banjir.

Sebagai wujud kepedulian pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir, maka Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH didampingi Sekretaris daerah Drs Robby Ngongoloy,beserta beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), meninjau langsung Desa Tombatu Satu, Tombatu Dua dan Tombatu Tiga, Kecamatan Tombatu Utara, yang digenangi banjir, Jumat malam (9/2/2018).

Saat berkunjung Bupati mengatakan akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena banjir, serta memerintahkan agar tim kesehatan turun dan menyisir semua desa yang terkena banjir untuk melihat keadaan kesehatan masyarakat, dan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, menjaga barang-barang berharga dan jika ada tanda-tanda anak sakit maka cepat hubungi petugas kesehatan.

Baca Juga :  Sambangi 12 Desa di Mitra, Inspektorat Sulut Plototi Penggunaan Dandes

“Dimintakan kepada SKPD terkait beserta tim kesehatan agar segera mendata masyarakat yang terkena banjir. Kepada masyarakat agar selalu waspada, terlebih yang bermukim di daerah rawan longsor dan banjir untuk lebih waspada,” ujar Sumendap.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Drs Robby Ngongoloy, mengatakan agar warga tidak menebang pohon sembarangan apalagi di wilayah hutan.

Baca Juga :  Ngongoloy Bakal Jadi Plh Bupati Mitra Sehari

“Banjir yang terjadi di wilayah Tombatu diakibatkan penebangan hutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk itu dimintakan agar tidak ada lagi penebangan pohon sembarangan,” tegas Ngongoloy.

Lebih lanjut mantan kepala dinas pendidikan mitra ini,menghimbau agar masyarakat supaya lebih berhati-hati dan tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim yang rentan terjadi bencana.

”Kepada seluruh masyarakat Mitra tetap siaga dan selalu waspada karena cuaca belakangan ini sangat ekstrim, apalagi yang tinggal di bantaran sungai yang rawan banjir atau tinggal di perbukitan yang rawan longsor,” ungkap Ngongoloy.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan