Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wujud Revolusi Mental, Ribuan ASN Bersihkan 5 Titik Muara Sungai dan Pantai Manado - Fajar Manado

Wujud Revolusi Mental, Ribuan ASN Bersihkan 5 Titik Muara Sungai dan Pantai Manado

Wujud Revolusi Mental, Ribuan ASN Bersihkan 5 Titik Muara Sungai dan Pantai Manado
Manado, Fajarmanado.com — Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) 2018 tinggal sepekan lagi dihelat di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Persiapan agenda nasional tahunan ke-2, yang dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) selang 26-28 Oktober depan tersebut terus digenjot Panitia Daerah bersama Pemerintah Provinsi Sulut.

Faktanya, Jumat (19/10/2018), pagi tadi, ribuan aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas (ASN-THL) tumpah ruah di kawasan muara sungai dan pantai Manado.

Usai mengikuti olah raga rutin Jumat di Kantor Gubernur dan SKPD-SKPD masing-masing, dengan pakaian olah raga mereka menyebar ke lima titik muara sungai dan pantai Manado.

Ribuan ASN dan THL yang yang dikomandoi oleh pimpinan SKPD masing-masing beegotong rotong membersihkan dan mengangkat sampah aneka jenis yang berserakan.

Baca Juga :  Dapat DID 2019, Wagub Kandouw Sebut Target Sulut Semua Daerah Harus WTP

Kegiatan yang merupakan bagian dari  program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB Revolusi Mental tersebut berlangsung di muara Sungai Malalayang dan pantai sekitarnya.

,juga di Muara Sungai Bahu dan pantai sekitarnya. (Jembatan Bahu dan Muara Samping Big Fish), muara Sungai Sario dan pantai sekitarnya, muara Sungai Sindulang dan pantai sekitarnya. (Kuala Jengki hingga Sindulang) serta muara Sungai Tumumpa dan pantai sekitarnya.

Dari pantauan, seluruh Perangkat Daerah (PD) melakukan tugasnya dengan optimal pada setiap lokasi sasaran.

Setiap ASN dan THL bergerak aktif mengangkat sampah organik dan anorganik yang berserakan di pantai dan muara sungai lalu mengumpulkannya di dalam karung dan kantong plastik, kemudian diangkut menggunakan perahu dan armada pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Baca Juga :  Wah..! Berhasil di 19 TKP, Hasil Komplotan A Cs Digunakan untuk Pesta Ria Ini

“Aksi bersih-bersih ini sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah pada Daerah Aliran Sungai (DAS),” demikian rilis Humas Pemprov Sulut.

Usai kerja bakti massal, panitia daerah dan jajaran Pemprov Sulut menggelar rapat pemantapan berbagai kegiatan PKNRM di Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, yang dipimpin Sekprov Edwin Silangen, SE, MS.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan