Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wujudkan Prona PTSL di Minsel, Tetty Sambangi Kementerian ATR/BPN - Fajar Manado

Wujudkan Prona PTSL di Minsel, Tetty Sambangi Kementerian ATR/BPN

Wujudkan Prona PTSL di Minsel, Tetty Sambangi Kementerian ATR/BPN
Bupati Tetty Paruntu bersama Dirjen Penanganan Masalah Sengketa Tanah, Supardi Marbun seusai berdialog di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (8/8/2018).
Jakarta, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr Crhistiany Eugenia Paruntu, SE terus bersikap proaktif. Melihat peluang kemudahan untuk keabsahan pemilikan tanah, ia pun terbang ke Jakarta dan menyambangi Kantor Kementerian ATR/BPN.

Bupati Tetty, sapaan akrabnya, bertolak ke Jakarta untuk mendapatkan gambaran secara konprehensif atas Program Nasional (Prona) Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), dalah satu program pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam program Nawacita ini.

Di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Bupati Tetty diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Masalah Sengketa Tanah, Supardi Marbun bersama staf pegawai, Rabu (8/8/2018).

Tetty pun memaparkan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel menyukseskan Prona PTSL, yang diyakinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Bupati Tetty Paruntu memastikan bahwa dengan adanya kemudahan-kemudahan dalam pendaftaran tanah, respon dari masyarakat Minselnuntuk memdaftarkan tanahnya serta mendapatkan sertifikat tanah, akan lebih meningkat, dan tentunya akan berimbas pada pendapatan pemerintah.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk berkonsultasi mengenai Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, dan nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat Minahasa Selatan, dalam mendaftarkan tanahnya, melalui program dari Bapak Presiden Joko Widodo ini,” ujar Bupati yang cerdas dan inovatif ini.

Pada kesempatan itu, bupati cantik ini mengapresiasi Supardi Marbun yang dengan lugas dan terinci menjelaskan mekanisme program Prona PTSL.

“Ternyata, mekanismenya tidak berbelit. Saya segera akan mengumpulkan instansi berkompeten dan semua stakeholder untuk segera menindaklanjuti program ini. Masyarakat pasti merespon karena banyak kemudahan yang diberikan,” katanya.

Penulis: Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan