Guru Perlu Pelatihan Informatika Komputer

MANADO, Fajarmanado.com –– Pengetahuan yang terus berkembang di jaman teknologi sekarang ini tentunya membuat staf pengajar atau guru juga dituntut untuk terus belajar serta menggali ilmu agar tak kalah dengan siswa atau anak didiknya.

“Teknologi yang terus berkembang serta semakin maju tentunya harus dipelajari terus karena hampir setiap saat perubahan dan penambahan ilmu teknologi baru akan terus muncul,” kata Marly Pandelaki yang mengajar di salah satu SMA Negeri di Manado Rabu (22/9)

Pentingnya staf pengajar atau guru untuk memperdalam dan mempelajari teknologi yang semakin canggih sekarang tentunya untuk memberikan motivasi bagi siswa atau murid agar mereka juga lebih mampu bekreativitas serta menambah pengetahuannnya.

Menurut dia, semua itu sejalan dengan kondisi sekarang yang terus dituntut untuk mengetahui serta memahami pengetahuan yang semakin berkembang terlebih masalah teknologi informatika computer (TIK) yang hampir seluruh kegiatan menggunakan perangkat tersebut.

“Staf pengajar dan guru harus mengetahui minat serta bakat yang dimiliki siswa atau murid sedini mungkin sehingga dapat menyalurkan atau mengarahkan keberbagai kegiatan positif yang menunjang keberhasilan siswa di masa mendatang,” tambah Pandelaki.

Permasalahan utama dalam meningkatkan minat dan bakat siswa dalam kehidupan sehari-hari, tambah dia, tak lain karena masih banyaknya guru atau staf pengajar yang belum siap dalam mengahadapi era globalisasi kemajuan teknologi sekarang.

“Jadi peranan guru atau staf pengajar untuk terus belajar serta menambah ilmu pengetahuan khususnya masalah teknologi di masa sekarang tentunya sangat penting sehingga wajar jika ada kegiatan pelatihan berkaitan TIK tehadap guru di Kota Manado,” ujarnya.

(van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *